Fujitsu LOOX F-07C ponsel dual OS | Spesifikasi Fujitsu LOOX F-07C


1 ponsel 2 Sistem Operasi mana ada ??? anggapan demikian akan hilang karena Fujitsu akan melounching ponsel Dual boot mereka yaitu Fujitsu LOOX F-07C yang menggunakan Windows 7 (32 bit) dan Symbian OS.

Karena menggunakan OS Windows 7 yang sejatinya tidak digunakan untuk ponsel maka ponsel ini dapat dikategorikan kedalam UMPC atau Ultra Mobile Personal Computer.

Untuk dapat menjalankan OS Windows 7 nya Fujitsu LOOX F-07C menggunakan hardware yang hampir sama dengan sebuah netbook yaitu menggunakan Processor Intel Atom 1.2GHz dengan Hyper Trending dan disokong RAM sebesar 1GB DDR400 dan untuk grafisnya digunakan Intel GMA 600 yang mendukung  Direct X9.

Layar yang digunakan Fujitsu LOOX F-07C adalah ToucScreen Capacitif selebar 4” dengan reseolusi 1024x600 atau hampir sama dengan resolusi VGA. Tidak hanya itu LOOX F-07C juga dibekali dengan kamera belakang sebesar 5Mp dan kamera depan 1.7Mp sehingga dapat digunakan untuk Video Call.

Sebagai media penyimpanannya tersedia SSD 32GB dan Slot MicroSD hingga 32GB namun SSD yang ada hanya digunakan untuk OS Windows 7 sementara untuk penyimpanan OS Symbian menggunakan MicroSD.


Dalam perpindahan OS dapat dilakukan dengan cepat dan mudah , dan pada saat tertentu seperti  jika daya baterai berkurang maka OS Windows 7 yang menyerap daya lebih besar akan berganti ke Symbian OS yang menggunakan daya lebih kecil.

Menurut informasi Fujitsu LOOX F-07C akan mulai diluncurkan di Jepang pada bulan juni atau Juli mendatang dengan harga $860 per unit atau sama dengan 8jtan.

Slide QWERTY Keyboard
 Spesifikasi Teknis Fujitsu LOOX F-07C :

CPU
Intel Atom 1.2Ghz dengan Hyper Trending Technologi
OS
Windows 7 32 bit dan Symbian OS
RAM
1GB DDR400
Layar
4” Capacitif dengan resolusi 1024x600
VGA
Intel GMA 600 dengan DirectX9
Memori
SSD 32GB dan MicroSD 32GB
Kamera
Depan : 1.7Mp dan Belakang : 5Mp
Fitur Lain
Wi-Fi dan Bluetooth, port micro USB, jack audio, sensor jarak, A-GPS
Ukuran
125 x 61 x 19.8 mm
Berat
218 gram

Artikel Terkait

Fujitsu LOOX F-07C ponsel dual OS | Spesifikasi Fujitsu LOOX F-07C
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^