iPhone 4S adalah iPhone 5 : Generasi iPhone Terbaru dengan iOS 5 , DualCore Processor dan Harga Terjangkau


Tanggal 4 Oktober lalu merupakan tanggal dimana Apple mengumumkan generasi iPhone terbarunya yaitu iPhone 4S, pasti banyak yang terkejut karena sebelumnya Apple akan mengumumkan iPhone terbarunya namun dengan nama iPhone 5. Lalu kemana iPhone 5 ? Dan ternyata iPhone 4S merupakan iPhone 5 itu sendiri.


iPhone 4S jika dilihat seksama maka tidak memiliki perbedaan dengan generasi iPhone sebelumnya yaitu iPhone 4 namun memiliki kelebihan yaitu upgrade pada sistem operasi dan processornya. Apple iOS 5 sudah berjalan didalamnya dengan dimotori oleh processor DualCore generasi Apple A5 dan Kartu Grafis yang sangat powerfull yang sepertinya akan sebanding dengan Samsung Galaxy S III milik Samsung.

Dengan dukungan dua jalur jaringan GSM dan CDMA iPhone 4S memiliki fleksibilitas yang jauh lebih bagus. Mendukung HSDPA/HSUPA 14.4Mbps dan EV-DO Rev.A membuat akses internet menjadi semakin cepat namun iPhone 4S belum mendukung jaringan 4G LTE.

Selain itu kamera yang dibawa memiliki resolusi 8 MegaPixel mampu merekam video dengan format Full HD 1080p@30fps dan hasilnya dapat dinikmati pada layar 3.5 inci dengan teknologi Retina Display dengan kedalaman pixel 326ppi. 


iPhone 4S ini memiliki tiga farian yaitu dengan memory internal 16GB , 32GB dan 64GB dan tersedia dua pilihan warna yaitu putih dan hitam, dengan harga 16GB seharga $199 , 32GB seharga $299 dan 64GB seharga $399 dan akan ada dipasaran Amerika dan Eropa pada 14 Oktober dan tersedia di pasaran Global termasuk indonesia pada 28 Oktober 2011. Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 4S [disini].

Jadi secara garis besar iPhone 4S ini memiliki kelebihan dan kekurangan pada :


Kelebihan 

  • Upgrade Sistem Operasi menjadi Apple iOS 5
  • Penggunaan Processor dan Kartu Grafis DualCore Apple A5
  • Dukungan 2 Jenis jaringan yaitu GSM dan CDMA
  • Kamera 8MP dengan kemampuan rekam Full HD 1080p@30fps
  • Harga yang cukup terjangkau

Dan Kekuranganya pada 

  • Desain tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya
  • Layar masih berukuran kecil 3.5 inci

Artikel Terkait

iPhone 4S adalah iPhone 5 : Generasi iPhone Terbaru dengan iOS 5 , DualCore Processor dan Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

5 Oktober 2011 pukul 11.39 delete

wah, berarti iPhone 4S ini dual sim ya bro?
Peningkatan nih, selama ini smartphone jarang yg 2 kartu, hehe..

Reply
avatar
6 Oktober 2011 pukul 07.45 delete

@Gan Agus : Yups bisa dikatakan begitu :) , emang jarang smartphone kelas atas apalagi Apple memberikan 2 dukungan jaringan sekaligus plus harga yang cukup murah weh2 semua pasti kepengen :D

Reply
avatar

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^