Samsung Galaxy Y S5360 : Android Gingerbread dan Layar TouchScreen Baru dari Samsung | Review dan Spesifiksi Samsung Galaxy Y S5360


Setelah kemarin saya memposting tentang Keluarga baru Samsung Galaxy yaitu Galaxy W , Galaxy M , Galaxy Y, kini saya ingin sedikit mereview satu persatu dan dimulai dari Samsung Galaxy Y :D.


Samsung Galaxy Y sendiri memiliki 2 farian yaitu Samsung Galaxy Y dan Samsung Galaxy Y Pro perbedaannya adalah Galaxy Y adalah tipe CandyBar FullTouchScreen  dan Galaxy Y Pro adalah Tipe CandyBar QWERTY  namun untuk spesifikasi hampirlah sama.

Tapi pada posting ini yang akan saya review sedikit adalah Samsung Galaxy Y saja dan Samsung Galaxy Y Pro akan ada di posting berikutnya.

Samsung Galaxy Y

Samsung Galaxy Y berjalan pada jaringan GSM QuadBand dan HSDPA DualBand dengan menjalankan sistem Operasi Android v2.3 Gingerbread dan diotaki oleh sebuah Processor berkecepatan 833Mhz.

Dari desain Samsung Galaxy Y memiliki bentuk CandyBar dengan FullTouchScreen dengan Layar TFT Touchscreen Capacitive selebar 3.0 inci dengan antar muka TouchWiz UI. Selain itu kelengkapan yang ada di Samsung Galaxy Y ini seperti kamera berresolusi 2Mp dengan fitur GeoTagging namun tidak memiliki AutoFocus dan FlashLed. Bluetooth v3.0 , WiFi 802.11 b/g/n , HSDPA 7,2Mbps , MicroUSB v2.0 merupakan fitur konektifitas yang sudah ada di Samsung Galaxy Y ini.

Seperti pada kebanyakn Smartphone Android fasilitas GPS pun sudah dijejalkan di Samsung Galaxy Y dan tidak lupa Samsung Galaxy Y juga mendukung Java Program sehingga lebih fleksibel dalam soal aplikasi.

Untuk harga Samsung belum mengumumkan dengan pasti berapa Harga yang dibandrol untuk Samsung Galaxy Y ini namun sepertinya tidak akan lebih dari 2juta semoga saja begitu :D. 

Spesifikasi Teknis Samsung Galaxy Y :

Jaringan : GSM QuadBand dan HSDPA DualBand Processor : 833Mhz OS : Android v2.3 Gingerbread Layar : TFT Touchscreen Capacitive lebar 3.0inci dengan kedalaman warna 256k Kamera : 2MP dengan Geotagging Konektifitas : Bluetooth v3.0 , WiFi 802.11 b/g/n , HSDPA 7,2Mbps , MicroUSB v2.0 Memory : MicroSD sampai 32GB Fitur : A-GPS, Java , Radio dengan RDS Baterai : Li-Ion 1200mAh Ukuran : 104 x 58 x 11.5 mm Berat :97.5 gram Warna : Black ( Hitam )    

Artikel Terkait

Samsung Galaxy Y S5360 : Android Gingerbread dan Layar TouchScreen Baru dari Samsung | Review dan Spesifiksi Samsung Galaxy Y S5360
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

22 Oktober 2011 pukul 15.56 delete

hari ini rilis di 6 Kota jelasnya disini : http://cyber2com.blogspot.com/2011/10/louching-perdana-samsung-galaxy-y-di-6.html :D

Reply
avatar

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^