Garuda OS : OS dengan Semangat Kebangkitan Nasional



Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 21 Mei kemarin tidak cukup hanya dengan diperingati saja namun harus ada usaha untuk memajukan kehidupan negara tercinta kita Indonesia dalam bidang Pendidikan, Kesejahteraan, Kesehatan dan Tentu saja dalam hal IT, sudah kita ketahui bahwa saat ini kita masih sangat bergantung dengan Software bajakan seperti penggunaan OS bajakan Oleh karena itu untuk mengubah kebiasaan kita dengan penggunakan software bajakan kita harus lebih mengutamakan software legal buatan bangsa Indonesia.

Untuk mengurangi ketergantungan terhadap OS bajakan sudah hadir OS Lokal buatan anak bangsa yang bernama Garuda OS sebuah OS Legal yang berbasiskan Opensourch yang memiliki stabilitas tinggi dan mudah dioperasikan oleh semua pengguna.

Garuda OS buatan anak bangsa ini dapat anda miliki dengan gratis dan legal takhanya itu tampilannya pun sangat menawan dan menyerupai tampilan OS Windows sehingga bagia anda yang sudah terbiasa dengan Windows dapat beradaptasi dengan cepat.

Tampilan Desktop Garuda OS
Tampilan Desktop Garuda OS pada mode Notebook
Tampilan Start Panel Garuda OS
Tampilan Aplikasi Office Garuda OS
Pada versi GARUDA 1.1.5 yang merupakan versi Kebangkitan Nasional ini banyak aplikasi yang sudah ditanamkan di dalamnya seperti LibreOffice 3.3, Mozilla Firefox 4.0.1, Chromium, Opera, GIMP, dan masih banyak lagi dan spesifikasi  hardware untuk menjalankan Garuda OS ini tidaklah terlalu tinggi yaitu :

      - Prosessor         : Intel Atom; Intel atau AMD sekelas Pentium IV atau lebih
      - Memory            : minimum 512 MB, rekomendasi 1 GB
      - Hardisk            : minimum 8 GB, rekomendasi 20 GB atau lebih
      - VGA card          : nVidia, ATI, Intel, SiS, Matrox, VIA
      - Sound card     : Sound Blaster, kartu AC97 atau HDA
Karena Garuda OS adalah buatan anak bangsa maka sudah tentu menggunakan Format SNI (Standard Nasional Indonesia) yang dipergunakan pada Open Document format (ODF) format default dokumen GARUDA.
Tidak hanya dapat kita miliki secara gratis Garuda OS masih menyimpan berbagai fitur-fitur menarik yang dapat kita nikmati dan untuk lebih jelasnya anda dapat berkunjung dan mendownloadnya di website resmi Garuda OS

Dengan mengunakan Garuda OS dan software legal buatan anak bangsa kita sudah mendukung terciptanya Indonesia yang Bersih, Unggul, dan Mandiri dalam Teknologi Informasi. Oleh karena itu ayo kita mulai gunakan software buatan anak bangsa selain mendukung Indonesia lebih maju kualitas nya pun tak kalah dengan software buatan luar negeri. ^_^




Artikel Terkait

Garuda OS : OS dengan Semangat Kebangkitan Nasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

22 Mei 2011 pukul 22.31 delete

wah salut saya jadi pgn nyoba :)

Reply
avatar
23 Mei 2011 pukul 17.15 delete

@Id-yansoft : cinta produk dalam negeri hehe :D, sma kang sya jga kpengen coba tpi koneksi lg tdak memungkinkan xixixi :)

Reply
avatar

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^