Perusahaan IT Terbesar didunia

ASUS

Asustek Computer, Inc. sering disebut ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.
Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll





Acer

Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 milyar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan.Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat.



NVIDIA

NVIDIA Corporation (NASDAQ: NVDA) adalah sebuah perusahaan produsen prosesor grafis (graphics processing unit), kartu grafis, dan media dan alat-alat komunikasi untuk komputer pribadi, dan konsol permainan Sony Playstation 3. Produk paling terkenal dari NVIDIA adalah seri GeForcepermainan komputer. Markas utama NVIDIA berada di Jalan Bebas Hambatan San Tomas, Santa Clara, California. Seri terbaru NVIDIA adalah GeForce GTX 280 yang telah menggunakan directX versi 10. Perusahaan saingan terberat NVIDIA adalah ATI yang mengeluarkan seri Radeon. Pada 2001, perusahaan ini meraih pemasukan AS$1,37 milyar dan pendapatan bersih AS$177,1 juta.

 

ATI Technologies

ATI (ATI Technologies Inc) adalah perusahaan desainer dan pemasok utama dari unit pemrosesan grafik dan chipset motherboard. Pada tahun 2006, perusahaan ini diakuisisi oleh Advanced Micro Devices (AMD) dan berubah namanya menjadi AMD Graphics Product Group, walaupun begitu, nama ATI tetap digunakan untuk menamai kartu grafis mereka.
Salah satu produk paling terkenalnya adalah kartu grafis seri Radeon yang selalu bersaing dengan perusahaan kartu grafis lainnya yaitu NVIDIA yang mengeluarkan seri GeForce.
Kartu grafis ATI juga digunakan pada konsol permainan Xbox 360 dan nintendo Wii.

VIA Technologies

VIA Technologies adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi chipsetpapan induk, CPU, dan memori komputer, dan merupakan bagian dari Formosa Plastics Group. Dia merupakan produsen independen dari chipset motherboard terbesar dunia. Sebagai sebuah perusahaan semikonduktor fabless, VIA melakukan riset dan pengembangan chipset dalam-rumah, kemudian subkontrak produksi (silikon) aktual kepada foundry pihak-ketiga (seperti TSMC).
Sejarah VIA

Perusahaan ini didirikan pada 1987 dari Symphony Company di Lembah Silikon oleh Wen Chi Chen (陳文琦), dan beberapa orang lainya. Dia dipekerjakan di Intel sebelum bergabung dengan Symphony, dan masih merupakan CEO dari perusahaan tersebut. Chen mentransfer pekerja Symphony ke Taiwan untuk memulai produksi chip.


 


 

Artikel Terkait

Perusahaan IT Terbesar didunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

30 Desember 2010 pukul 14.35 delete

setuju gan...

kalo' boleh tw agan ini sapa yya??

Reply
avatar
4 Januari 2011 pukul 11.22 delete

anda pasti tau saya , saya juga sekolah di smansaga klas 3

Reply
avatar

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^