nVidia Tegra 2 Senjata Utama nVidia di Dunia Gadget | Spesifikasi nVidia Tegra 2


Kita pasti sudah kenal dengan perusahaan IT besar ni siapa yg tidak tau dengan kartuGrafis hebat hasil produksinya yang dipakai oleh para Gamers dan pemakai komputer dunia Ya itulah Nvidia Produsen VGA card ini memang sangat terkenal dengan VGA Card nya yang sangat tangguh namun Nvidia juga tdak ketinggalan merambah dunia Gadget dengan meluncurkan Processor dual-core mereka yaitu nVidia Tegra 2 yang merupakan CPU mobile pertama yang mengusung fitur dual-core.

nVidia Tegra 2 berbasiskan Dual-Core ARM Cortex A9 dengan kecepatan setiap core mencapai 1GHz dan dibantu dengan RAM sampai 1GB DDR2-667 dengan kecepatan core dan RAM seperti ini kita dapat membayangkan kecepatan nya seperti apa. Dalam sisi Grafis disokong dengan Geforce GPU dengan 8 core yang memiliki fitur ULP ( Ultra Low Power ) sehingga dapat menghemat pemakaian bateray .

Dengan kemampuan Dual-core yang disematkan di Tegra 2 pengguna gadget dapat merasakan pengalaman multitasking supercepat , browsing dengan kemampuan lebih cepat dan pengalaman memainkan game konsol berkualitas dan mengagumkan dengan Geforce ULPnya yang hemat Batery namun dengan kinerja tangguh.

Fitur andalan yang disematkan di Tegra 2 seperti dapat memutar video full HD 1080p, dukungan dengan Konektor HDMI, mendukung Kamera sampai resolusi 12Mp untuk Primary dan 5Mp untuk Secondary dan fitur Image dan video stabilization.

Produsen gadget yang sudah menggunakan nVidia Tegra 2 seperti Asus dengan Asus Eee Pad, Motorolla dengan Xoom, dan LG Optimus 2X.

Semua ketangguhan dan fitur diatas ada di Tegra 2 dan menurut kabar nVidia juga akan meluncurkan Revisi terbaru nVidia Tegra yaitu Tegra 2 3D di seri ini nVidia menyematkan teknologi 3D pada GPUnya sehingga pemilik gadget dpat merasakan sensasi Visual 3D di gadgetnya yang hampir setara dengan Nintendo 3DS dan dapat dihubungkan ke Layar 3D juga. Nvidia memulai produksi Tegra 2 3D pada kuatal ini dan diharapkan pada musim semi tahun ini akan selesai. dan dlam Roadmap produknya Tegra juga akan di mutakhirkan sampai generasi 3 dengan kemampuan Quad-core processor.

Peta Tegra generasi berikutnya :

 Spesifikasi nVidia Tegra 2 :

Processor
Dual-Core ARM Cortex A9 2.0GHz dengan L2cache 1 MB
RAM
Up to 1GB dengan DDR2-667
GPU
nVidia GPU dengan ULP dan 8 core
Koneksi
USB 2.0 dan HDMI
Ukuran
12x12 PoP (Tegra 230 and Tegra 250)
23x23 BGA (Tegra 250)

Kelebihan nVidia Tegra 2 dengan ULP ( Ultra Low Power ) dengan CPU lain


Artikel Terkait

nVidia Tegra 2 Senjata Utama nVidia di Dunia Gadget | Spesifikasi nVidia Tegra 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^