Google Person Finder 2011 Japan Earthquake , Layanan Pencarian orang dari Google


Setelah terjadi gempa Google yang merupakan Raksasa searchEngeni meluncurkan layanan terbaru mereka yaitu Google Person Finder yang dapat membantu masyarakat melacak status kerabat, teman, atau koleganya di Jepang yang belum diketahui nasibnya sejak bencana.

Layanan ini tersedia dalam lima bahasa saitu bahasa Jepang,inggris,Korea,dan Cina. Jika kita ingin mencari seseorang baik itu krabat,teman atau kolega lainnya kita dapat mengklik I’m Looking Someone dan jika kita mempunyai informasi tentang seseorang kita dapat mengklik I have information about someone.

Data-data yang dilaporkan tersebut masuk dalam database sehingga setiap orang dapat melakukan pencarian, baik nama yang masih dicari maupun nama-nama yang sudah diketahui nasibnya. Kurang dari sehari sudah tercatat ada 26.200 daftar orang yang diinformasikan warga. Namun, Google menekankan bahwa keakuratan data tidak dapat dijamin karena semua informasi dimasukkan pengguna .


Layanan ini bukanlah yang pertama dirilis Google. Saat bencana gempa melanda Christchurch, Selandia Baru, bulan lalu, Person Finder juga telah disediakan. Selain layanan Person Finder, Google juga telah membuat situs web pusat krisis khusus untuk bencana Jepang yang menyediakan informasi penting termasuk status bandara, kereta api, dan informasi pemadaman listrik berikut peta.

Dikutip dari : www.Kompas.com 
Ditulis  : BLOGinfo Punggur

Artikel Terkait

Google Person Finder 2011 Japan Earthquake , Layanan Pencarian orang dari Google
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berikan Pendapat Anda!!!

Ada yang salah dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar. Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya diam dan terpaku.

Caution!!!
1. Sampaikan Komentar anda sekarang!!! Mumpung saya lagi ada waktu nge-reply ^_^

2. Komentar berbau SPAM tidak akan kami tampilkan. Jadi jangan heran kalau komentar anda tidak tampil setelah di submit ^_^